Lifestyle

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Tips Cara Menghilangkan Jerawat – Cara Mengatasi Jerawat Membekas Secara Alami. Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Peradangan ini biasanya menyebabkan munculnya kantung nanah pada bagian kulit terutama wajah. Jerawat sendiri sering muncul pada saat kita berusia 12-19 tahun saat kita sedang masa-masa pubertas dimana pada saat itu kita sedang gencarnya memproduksi hormon androgen yang dapat memicu timbulnya jerawat.

Jerawat sendiri tidak hanya dapat muncul pada remaja yang mengalami masa pubertas, tak jarang juga kita menemukan orang dewasa yang timbul jerawat pada permukaan kulitnya. Pada umumnya jerawat sendiri disebabkan oleh perubahan hormonal yang merangsang produksi kelenjar minyak berlebih di kulit, sel kulit mati, bakteri, kosmetik, dan efek obat-obatan.

Bagi anda yang merasa tidak percaya diri dengan timbulnya jerawat pada permukaan kulit anda, dibawah ini saya akan mempublikasikan tentang Tips Cara Menghilangkan Jerawat untuk anda sekalian.

1. Madu

Madu sudah terbukti dapat menghilangkan berbagai penyakit termasuk jerawat.  Caranya oleskan madu pada kulit yang yang terkena jerawat, gunakan kapas atau cotton but, biarkan 15 menit lalu bilas, lakukan setiap hari sampai jerawat mengering

2. Mentimun

Fungsinya adalah untuk memberikan efek sejuk pada bagian kulit yang meradang. Caranya iriskan mentimun lalu tempelkan pada bagian jerawat selama 15 menit, kemudian cuci dengan air bersih.

3. Jeruk/Lemon

Kulit jeruk atau lemon juga dapaat digunakan untuk mengobati jerawat yang meradang. Caranya tumbuk kulit jeruk sampai halus, campur sedikit air lalu oleskan pada bagian yang terkena jerawat, biarkan hingga 10-15 menit lalu dibilas dengan air bersih.

Tips Jerawat :

  1. Jangan terlalu sering menyentuh atau memegang bagian jerawat karena tangan adalah bagian tubuh yang penuh dengan bakteri.
  2. Jangan memecah jerawat, apalagi keadaan jerawat masih baru tumbuh, karena hal ini dapat menyebabkan peradangan kulit dan menyebabkan noda hitam bekas jerawat.

Demikianlah Tips Cara Menghilangkan Jerawat  yang dapat anda lakukan untuk mengatasi radang jerawat anda. Lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga anda dapat terbantu dengan Tips Cara Menghilangkan Jerawat.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close