5 Rekomendasi Destinasi Wisata yang Wajib Disinggahi Saat ke Hangzhou

TEMPO.CO, Jakarta Cina merupakan salah satu negara besar dan luas untuk dikunjungi. Oleh karena itu, biasanya para wisatawan akan memilih satu diantara kota yang menarik di ch\ina untuk dijelajahi. Kota yang dapat Anda pilih salah satunya Hangzhou. 

Hangzhou identik akan wisata yang bersejarah dan terdapat kuil serta bangunan kuno yang sangat indah. Bagi anda yang akan mengeksplor keindahan negara tirai bambu ini, disarankan untuk berkunjung di objek wisata Hangzhou. 

Tentu saja, Hangzhou menghadirkan beberapa destinasi menarik yang bisa anda kunjungi. Berkunjung ke kota yang indah dan kaya budaya ini pastinya akan membuat anda betah dan tidak ingin pulang. Berikut rekomendasi tempat wisata di Hangzhou yang wajib anda jelajahi.

1. Longjing Village

Kawasan Hangzhou dikenal sebagai daerah yang memiliki kekayaan alam yang melimpah, salah satu yang banyak dicari oleh wisatawan di daerah ini adalah The Hijau Longjing. Tak hanya menawarkan keindahan alamnya, anda juga dapat mencicipi teh secara langsung dari hasil perkebunannya.

Ketika berkunjung ke Longjing Village, destinasi ini wajib untuk anda singgahi yakni perkebunannya. Anda akan langsung disuguhkan dengan kebun teh yang amat luas dan perkebunan hijau menghampar menjadi lokasi yang pas untuk anda berfoto. 

Anda juga dapat melihat secara langsung bagaimana proses pembuatan teh, mulai dari awal pemetikan hingga menjadi secangkir teh yang siap untuk di konsumsi. Itulah destinasi wisata di Hangzhou yang memiliki keunikan tersendiri. 

2. Hangzhou Botanical Garden

Pertama kali menginjakan kaki disini, anda akan langsung disambut oleh pemandangan yang luar biasa dan indah. Botanical garden, disini anda dapat menghabiskan waktu disini dan juga pepohonan berupa bambu yang khas dari china.

Wisata yang berada di Asia Timur ini cocok untuk anda yang ingin mengunjungi kota dengan hijaunya taman didalamnya. Taman Botani ini berada tak jauh dari West Lake. Keunikan dari taman yang asri ini yakni anda dapat menemukan tanaman langka yang ada didalamnya. 

3. Chinese Umbrella Museum

Iklan

Anda dapat datang ke Chinese Umbrella, museum yang menjadi rekomendasi bagi para wisatawan yang pertama kali menginjakan atau berkunjung di China. Perjalanan pertama yang dapat anda tuju yakni menuju museum. Hal ini dikarenakan tempat tersebut menjadi lokasi wisata kekinian di Hangzhou. 

Dapat dikatakan sebagai objek wisata yang tergolong baru yakni Chinese Umbrella Museum. Bagi anda yang gemar foto dengan background instagramable anda dapat memasukan museum ini sebagai list kunjungan yang wajib anda singgahi.

4. Xixi National Wetland Park

Tempat menarik berikutnya adalah Xixi National Wetland Park. Destinasi ini merupakan taman nasional dengan luas yakni 1150 hektar. Terdapat keunikan dari Xixi National Wetland Park yakni anda akan dilewati oleh 6 sungai. Dalam hal ini, sungai tersebut dapat membentuk danau, rawa, dan juga kolam. 

Dahulu sebelum menjadi taman nasional, destinasi dari wisata yang asri dan sejuk ini merupakan situs opera dan juga kerap kali mengadakan perlombaan perahu serta me njadi salah satu tempat produksi sutra. 

5. Leifeng Pagoda

Tempat wisata di Hangzhou yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi selanjutnya adalah Leifeng Pagoda. Pagoda sendiri memiliki 5 lantai dan dibangun pertama kali pada 975 sebelum masehi serta pernah beberapa kali mengalami keruntuhan. 

Pemerintah setempat sempat membangun kembali Leifeng Pagoda ini pada tahun 2002 lalu. Saat ini, di lantai paling atas Leifeng Pagoda para wisatawan dapat menikmati keindahan kota Hangzhou dari ketinggian. 

DICTIO | YOUR TRIP AGENT | UTIKET
Pilihan editor: