Business

Apa Arti Uang Bagi Anda

Wadahmaya.com | Pernahkah anda berfikir apa arti sebenarnya uang itu ? Mungkina anda bisa memulai dengan memahami arti kata Bob-Dylan di bawah ini :

“What’s money? A man is a success if he gets up in the morning and goes to bed at night, and in between does what he wants to do.” – Bob Dylan.

Apa yang anda suka ?

Jika anda suka terhadap sesuatu baik itu bernyanyi, melukis ataupun yang lain tapi anda takut karena itu hanyalah sebatas hoby dan tidak bisa menghasilkan uang. Bila anda masih mempunyai fikiran tersebut maka renungkanlah kata-kata Robert T. Kiyosaki di bawah ini :

“School prepares students to be hungry for money rather than hungry for learning.”

Jadi sebaiknya hilangkanlah pemikiran anda tentang segala sesuatu yang berorientasi tentang uang, tanamkanlah pemikiran untuk belajar. Jika anda lakukan, maka secara tidak langsung pemikiran anda tentang belajar akan membuat anda pada kesempurnaan dan  nantinya akan datang sendiri dari apa yang anda suka tersebut.

Konsep yang menari bukan? tapi bagaimana caranya ?

Belajarlah dari orang yang sukses dari apa yang menjadi tujuan anda. Jangan biarkan hidup anda pada kegelapan yang tidak tahu arah. Jika masih ada orang lain bisa membantu anda, mengapa tidak ?. Pastikan hal ini akan menghemat tenaga, fikiran dan uang anda.

Lalu siapa yang akan membayar anda untuk mengerjakan yang anda suka ?

Jangan pernah mengira tidak ada orang yang suka terhadap yang anda kerjakan. Lakukan lah pekerjaan anda dan terus belajar. Jadikan semua hal yang anda suka sebagai sampingan dari pekerjaan utama anda saat ini sebelum akhirnya anda memutuskan untuk fokus ke pekerjaan yang anda suka.

Jangan pernah berhenti belajar

Jangan berhenti belajar dan teruslah belajar dari apa yang anda suka. Fokuslah dan jangan pernah hiraukan sesuatu hal yang akan menghambat anda. Berkeras kepalalah terhadap semua realita karena pekerjaan anda lebih penting. Jika ini anda lakukan maka anda akan mendapatkan hasil yang setimpal dari apa yang telah anda lakukan.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close