Apple janjikan update iOS 16.3 minggu depan

Apple mengumumkan akan meluncurkan pembaruan iOS 16.3 pada minggu depan. Ini akan menampilkan perbaikan dan penyempurnaan sistem.

Apple telah mengumumkan akan merilis update iOS baru minggu depan. Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino ini telah merilis iOS 16.2 bulan lalu. Versi update yang akan datang adalah iOS 16.3. Ini akan membawa perbaikan dan peningkatan serta konten eksklusif untuk menghormati Black History Month (perayaan untuk mengingat kembali pencapaian keturunan Afrika-Amerika terhadap sejarah Amerika Serikat).

Pembaruan iOS 16.3 mendatang akan menyelesaikan masalah garis horizontal pada layar iPhone 14 Pro dan Pro Max saat menyalakan perangkat. Dilansir dari Gizmochina (21/1), versi iOS berikutnya juga akan memungkinkan pengguna kunci keamanan fisik untuk melindungi Apple ID. Ini berarti pengguna akan dapat mengonfigurasi perangkat keras fisik sebagai faktor kedua untuk autentikasi dua faktor untuk akun mereka.

Apple juga akan memperbaiki masalah dengan lock screen di mana widget tidak menampilkan status aplikasi Home secara akurat. Ini juga akan menambah dukungan untuk HomePod generasi kedua yang baru diluncurkan bersama dengan tutorial yang menginstruksikan pengguna cara menggunakan fitur Handoff yang kompatibel dengan iPhone dan HomePod.

iOS 16.3 juga akan menghadirkan wallpaper Black Unity untuk merayakan Black History Month. Update tersebut juga diharapkan untuk memperbaiki cacat Freeform di mana beberapa goresan gambar yang dibuat dengan Apple Pencil atau jari mungkin tidak muncul di shared board.

Pengguna iPhone akan dapat menginstal iOS 16.3 segera setelah dirilis secara over the air (OTA). Ini dapat dilakukan dengan membuka Settings > pilih General > pilih Software Update dari Submenu. Bersamaan dengan iOS 16.3, Apple juga diperkirakan akan mengumumkan iPadOS 16.3, watchOS 9.3, tvOS 16.3, dan macOS 13.2.