Dipentaskan di Chicago, Monolog Cotton Candy Kembali Dapat Apresiasi

loading…

Kota Chicago menjadi pemberhentian berikutnya rangkaian tur Indonesia Monologue Night Regina Art di Amerika Serikat. / Foto: ist

JAKARTA – Kota Chicago menjadi pemberhentian berikutnya rangkaian tur Indonesia Monologue Night Regina Art di Amerika Serikat. Pementasan ini digelar di Indonesian Cultural Center Chicago pada 14 Maret lalu.

Sebagaimana pementasan sebelumnya di Mexico City dan New York, Indonesia Monologue Night Regina Art ini juga mendapat apresiasi dan dukungan.

Ya, pementasan monolog bertajuk Cotton Candy ini memperoleh dukungan penuh dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Chicago, Meri Binsar Simorangkir.

Acara-acara seperti pementasan teater ini dinilai dapat menjadi sarana diplomasi yang baik dalam mengangkat nama Indonesia ke dunia internasional.

Sang seniman teater, Joane Win kembali mendalami membawakan karakter Lisa dalam lakon Cotton Candy ini dengan sangat baik.

Memerankan sosok Lisa yang merupakan penyintas kekerasan seksual secara mendalam, Joane berhasil membuat sejumlah penoton terbawa hingga menangis terharu saat menyaksikan pertunjukan.

Salah satu penonton asal Indonesia, Alicia Katrina Hartono, yang saat ini tengah melanjutkan studi Manufacturing and Design Engineering di Chicago, memberikan tanggapan positif.

“Ini kali pertama saya menonton monolog yang sangat intens, tema yang diangkat Cotton Candy juga sangat penting mengenai korban kekerasan seksual,” puji Alicia dalam keterangan tertulis Regina Art, Sabtu (18/3/2023).

“Dan cara Joane Win dalam mengeksplorasi panggung saat menyampaikan cerita juga sangat efektif. Sebagai orang Indonesia saya ikut bangga,” lanjut dia.