Ford dan Apple jalin kerja sama dalam perutean untuk F-150 Lightning

Jakarta (ANTARA) – Produsen otomotif asal Amerika Serikat, Ford secara resmi bekerja sama dengan Apple dalam penggunaan rute yang akan digunakan oleh Ford F-150 Lightning.

Arena EV pada Senin menyebutkan bahwa perutean Apple Maps EV menjadi terobosan besar, menjanjikan navigasi pengemudi EV yang lebih pintar daripada siswa kelas enam di atas rata-rata.

Baca juga: Kanada danai produksi bahan baterai kendaraan listrik Ford

Saat ini, Ford Mustang Mach-E menjadi kendaraan pertama yang mendapatkan keistimewaan ini pada Maret 2022, disusul oleh Porsche Taycan yang mewah dan kini Ford F-150 Lightning bergabung dan bersiap untuk mengintegrasikan fitur ini pada Q4 tahun ini.

Konsumen yang menggunakan F-150 Lightning model tahun 2022 atau 2023, dapat memperoleh pembaruan perangkat lunak yang dilengkapi dengan fitur ini.

Baca juga: Ford tingkatkan produksi F-150 Lightning demi tekan biaya produksi

Nantinya, aplikasi canggih dari Apple ini tidak hanya akan menunjukkan rute tercepat menuju tujuan, melainkan aplikasi ini akan mengawasi muatan truk, peringatan pengisian daya baterai, menemukan lokasi pengisian baterai yang gratis serta informasi waktu pengisian.

Tahun ini, dengan iOS 17, Apple Maps berencana untuk terus memberikan informasi kepada pengemudi kendaraan listrik secara detail. Aplikasi ini juga akan memberikan informasi berapa banyak kios yang kosong dan terisi.

Baca juga: Ford pamerkan dua kendaraan terbarunya di Bandung

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023