Jadwal Liga Jerman: Mainz vs Dortmund, Asa Die Borussen Naik Takhta ke Zona Liga Champions

INDOSPORT.COM – Jadwal Liga Jerman (Bundesliga) pekan ke-17 masih menyisakan lima pertandingan, satu di antaranya Mainz vs Borussia Dortmund.

Pertandingan ini cukup penting untuk Borussia Dortmund demi menjaga asa untuk masuk kembali dalam zona Liga Champions.

Saat ini, Die Borussen, julukan Dortmund, berada di peringkat ketujuh dengan poin 28 dari 16 pertandingan, kemenangan melawan Mainz akan mendongkrak peringkat.

Kemenangan melawan Mainz dapat membawa Borussia Dortmund ke ambang batas zona Liga Champions yaitu peringkat empat, dengan catatan tim-tim di atasnya mengalami kekalahan.

Di saat bersamaan, Mainz juga butuh kemenangan dalam pertandingan ini demi menjauhkan posisinya dari jerat zona degradasi.

Saat ini Mainz berada di peringkat ke-12 dengan perolehan 20 poin dari 16 pertandingan Liga Jerman musim ini, hanya berselisih enam poin dari jurang degradasi.

Pasukan Edin Terzic akan bertandang ke markas Mainz, Mewa Arena pada Kamis (26/1/23) pukul 00.30 WIB, di laga ini Borussia Dortmund diunggulkan menang karena sedang dalam tren positif.

Sementara itu, ada duel menarik lainnya demi memperebutkan zona Liga Champions antara SC Freiburg vs Eintracht Frankfurt, kedua tim saat ini berada di lima besar klasemen Liga Jerman.

SC Freiburg di peringkat kelima dengan 30 poin, sedangkan Eintracht Frankfurt di peringkat ketiga dengan poin sama 30, kedua tim selisih enam poin dengan Bayern Munchen yang berada di puncak klasemen.

Kemenangan di antara salah satu tim sangat berarti untuk mengokohkan posisinya di zona Liga Champions sehingga akan ada perbedaan poin, selain itu juga demi mengejar defisit poin dengan Bayern Munchen di peringkat pertama.