Lifestyle

Makanan Sehat Pembakar Lemak Perut

Wadahmaya.Com | Menu diet sehat yang kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal, yang disebut juga Monounsaturated Fatty Acids (MUFAs) sangat membantu menghancurkan lemak perut atau visceral fat. MUFA dapat ditemukan di dalam minyak, kacang-kacangan, biji-bijian, buah zaitun, alpukat, bahkan coklat pekat (dark chocolate). Sangatlah baik jika Anda dapat menyertakan salah satu jenis MUFA di setiap makanan Anda karena mereka termasuk lemak baik. Meskipun begitu, konsumsi makanan diet sehat dengan jumlah kalori yang rendah untuk turun berat badan tetap penting, di samping MUFA yang mengurangi kadar lemak perut. Makanan Sehat Pembakar Lemak Perut

Saat memasak, hendaknya Anda memilih minyak yang kaya akan MUFA untuk membantu membakar lemak perut seperti: minyak zaitun, minyak canola, minyak flax seed dan safflower, minyak wijen, minyak walnut, kacang tanah, kedelai, minyak bunga matahari dan juga saus pesto.

Tambahan MUFA dalam menu diet sehat Anda juga dapat berupa cemilan sehat: mentega almond, crunchy peanut butter, kacang mede dan kacang tanah sangrai, mentega kacang mede, kwaci bunga matahari dan labu, kacang brazil, walnut, pine nuts, almond, macadamia, pecans, dan saus biji wijen hitam. Sertakan juga alpukat yang berfungsi sebagai makanan diet sehat pembakar lemak perut. Cobalah makan lebih banyak buah zaitun, baik hijau maupun hitam, bisa juga sebagai tambahan dalam menu salad Anda.

Bagi pencinta coklat, pilihlah coklat pekat berkualitas tinggi. Tambahkan coklat chips atau parutan coklat pekat (dark chocolate) di makanan penutup Anda sebagai penambah rasa nikmat dengan keuntungan membakar lemak perut. 

Tidak ada batasan secara medis berapa banyak MUFA yang boleh Anda konsumsi setiap hari. Idealnya Anda menyertakan paling tidak satu jenis MUFA dalam setiap makanan Anda. Cobalah mengganti mentega untuk menggoreng dengan minyak MUFA, campurkan di salad atau marinade (rendaman saus) Anda, dengan takaran saji 1 sendok makan. Tambahkan kacang-kacangan dan biji-bijian sebagai cemilan, tambahkan di salad Anda atau haluskan dan jadikan lumuran untuk menggoreng daging. Dua sendok makan kacang-kacangan adalah sama dengan 1 takaran saji lemak baik.

Alpukat juga sumber MUFA yang dapat disajikan dalam berbagai cara: dibuat jus, dipotong untuk di campurkan ke salad, dibuat menjadi saus celup atau dimakan begitu saja. Begitu juga dengan buah zaitun, sebagai tambahan lezat dalam salad atau sandwich Anda, sebagai topping pizza atau pasta. 

Jadi, siapa bilang makanan diet sehat pembakar lemak perut membosankan dan hambar?

Nah, itulah Makanan Sehat Pembakar Lemak Perut. Sekian dulu postingan kali ini. semoga bermanfaat bagi anda.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close