Momen Pembajakan 5 Pemain Oleh Klub Liga Inggris yang Paling Mengejutkan

Gelandang Chelsea, John Obi Mikel resmi ganti nama Mikel John Obi.

INDOSPORT.COM – Pembajakan pemain memang sudah tak asing lagi saat bursa transfer berlangsung. Setidaknya, ada lima pemain yang momen pembajakannya terkenal di Liga Inggris.

Sebagaimana diketahui, Chelsea baru saja membajak Mykhailo Mudryk dari incaran Arsenal di awal Januari 2023 ini.

Padahal, Arsenal sudah ngotot untuk bisa memboyong winger Shakhtar Donetsk tersebut. Tetapi, Chelsea justru mengacaukannya.

Bahkan, pihak Chelsea berani membayar Shakhtar sebesar 100 juta euro untuk pemain asal Ukraina tersebut. Mudryk pun resmi berseragam The Blues.

Sebelum Mudryk, berikut lima pemain yang sudah lebih dulu dibajak oleh klub-klub Liga Inggris.

John Obi Mikel

Nigeria menyajikan John Obi Mikel untuk Manchester United pada 2005. Pihak klub juga menyebut sudah ada kesepakatan dengansang pemain dan agennya.

Tetapi setelah itu, Mikel menghilang dan Man United menyarankan Chelsea untuk segera merekrutnya. Lyn, mantan klubnya di Norwegia, juga berpikiran yang sama.

Dia lalu muncul di sebuah hotel di London sembilan hari kemudian dan mengatakan bahwa dia telah dipaksa menandatangani kesepakatan yang bertentangan dengan keinginannya dan tanpa agennya.

Setan Merah pun membantahnya, tetapi memutuskan bahwa itu semua tidak sebanding dengan segala kerumitan ini. Akhirnya, Mikel menjadi milik Chelsea dan Man United mendapat 12 juta poundsterling.