Prediksi Liga 1: Rans Nusantara FC vs Bali United, Keluar dari Situasi Pelik

Gelandang RANS Nusantara FC, Makan Konate. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Rans Nusantara FC mengusung misi keluar dari situasi kritis saat menjamu Bali United dalam laga pekan ke-20 Liga 1 Indonesia 2022-2023, Rabu (25/1/23).

Menjamu Bali United di Stadion Pakansari, Rans Nusantara FC dihadapkan dengan situasi sulit. Hal ini tidak lepas dari hasil minor yang diraih tim berjuluk The Phoenix.

Dalam empat laga terakhir, Rans Nusantara FC tak bisa mencetak gol dan meraih kemenangan. Mereka bermain ditahan imbang Borneo FC dan Madura United (0-0), kemudian berturut-turut digilas PSIS Semarang (0-1) dan PSS Sleman (0-2).

Disinggung situasi ini, pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan, menyadari bahwa timnya tidak dalam kondisi baik. Dia lantas meminta kepada seluruh elemen tim untuk saling bekerja sama agar keluar dari situasi pelik.

“Persiapan kami menghadapi Bali United memberikan recovery kepada pemain. Tetapi ada pemberian pemahaman cara bermain yang kita sudah sampaikan,” kata Rahmad Darmawan, Selasa (24/1/23).

“Tapi yang juga penting adalah mengingatkan parta pemain bahwa di laga besok benar mereka melupakan dua momen sulit yang baru dilewati,”

“Tidak mudah, tapi saya yakin kalau pemain semua kompak mau keluar dari situasi ini dengan bermain lepas. Tidak ada yang mustahil. Mereka juga bisa menjawab dengan penampilan yang baik di laga besok,” tegas Rahmad Darmawan.

Sejatinya situasi serupa juga dialami oleh Bali United. Pasukan Stefano Cugurra belakangan mengalami penurunan performa di Liga 1 2022-2023.

Bali United cuma menang sekali dalam lima laga terakhir. Mereka keok 1-3 dari Borneo FC dan PSS Sleman (1-2), menang 3-0 atas PSIS Semarang, kemudian kalah 2-3 dari Persija, dan imbang dengan PSM Makassar (2-2).